Polres Bantu Buruh PHK Terdampak Covid-19 untuk Budidaya Lele

by
SERAHKAN BIBIT LELE - Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota AKP Muhammad Bisri secara simbolis menyerahkan bibit ikan lele kepada perwakilan pengurus DPC SPN Kota Pekalongan dalam Program Padat Karya Polres Pekalongan Kota Peduli Buruh di RT 03 RW 06 Sapuro Kebulen, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan kemarin.

*Program Padat Karya Polres Pekalongan Kota Peduli Buruh

KOTA – Satuan Intelkam Polres Pekalongan Kota bekerja sama dengan DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Pekalongan melakukan program padat karya berupa budidaya ikan lele untuk buruh PHK terdampak Covid-19, berlokasi di Kampung Buragan, RT 03 RW 06 Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Dalam program yang dinamakan Padat Karya Polres Pekalongan Kota Peduli Buruh ini, Sat Intelkam Polres Pekalongan Kota membantu memberikan tiga ribu benih ikan lele berikut pakannya, untuk ditaburkan di tiga kolam lele dengan sistem bioflok yang sudah dibuat.

Program ini telah diluncurkan kemarin, ditandai dengan penyerahan secara simbolis ribuan bibit ikan lele berikut pakannya, oleh Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota AKP Muhammad Bisri SE, kepada perwakilan Pengurus DPC SPN Kota Pekalongan, kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Intelkam beserta sejumlah anggotanya, Lurah Sapuro Kebulen Samigiono, Ketua RT dan ulama setempat, Sekretaris DPC SPN Kota Pekalongan Edy Susilo bersama beberapa pengurus dan anggota SPN lainnya.

Sekretaris DPC SPN Kota Pekalongan Edy Susilo mewakili kaum buruh mengucapkan terima kasih atas adanya program bantuan dari Polres Pekalongan Kota melalui Sat Intelkam itu. Menurutnya, dengan program tersebut rekan-rekan buruh khususnya yang terdampak Covid-19 dan terkena PHK bisa terus berkarya.