Polres Masih Enggan Berkomentar Terkait Hasil Tes Swab

by
TES SWAB - Para personel Polres Pekalongan Kota menjalani tes swab PCR Covid-19 oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di halaman mapolres setempat, Kamis (3/9/2020).

KOTA – Sebanyak seratus orang lebih anggota Polres Pekalongan Kota telah menjalani tes swab RT-PCR oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah bersama Dinas Kesehatan Kota Pekalongan di halaman mapolres setempat, Kamis (3/9/2020).

Hanya saja, hasil dari tes swab tersebut apakah negatif semua ataukah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, belum dapat diketahui oleh publik. Hingga hari keempat pasca pemeriksaan swab, Senin (7/9/2020), jajaran Polres Pekalongan Kota masih enggan berkomentar maupun menanggapi pertanyaan wartawan terkait bagaimana hasil tes swab tersebut.

Demikian pula Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto. Dia tidak berkenan menyampaikan hasil dari tes swab tersebut. “Kesepakatannya untuk Polres, informasi oleh Polres, Mas,” jawab Budiyanto, saat dikonfirmasi Radar Pekalongan melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/9/2020) petang.

Diberitakan sebelumnya, seratus orang lebih personel Polres Pekalongan Kota menjalani tes swab yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pekalongan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di halaman mapolres setempat, Kamis (3/9/2020).

Tes swab secara massal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan. Dalam hal ini, khususnya, untuk memastikan agar anggota Polres Pekalongan yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, baik itu seluruh anggota Bhabinkamtibmas, petugas pelayanan SIM, STNK, SPKT, BPKB, maupun SKCK negatif Covid-19.