Tak Hanya Ijazah, Lulusan Dibekali Aneka Softskill

by
MAKEUP - Salah satu warga belajar PKBM Cahaya Ilmu saat menunjukkan hasil makeupnya.

*PKBM Cahaya Ilmu Wonoyoso Buaran

BUARAN – PKBM Cahaya Ilmu Wonoyoso Buaran senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan normal. Tak hanya bisa mendapatkan ijazah dan kemampuan akademik, lulusan PKBM Cahaya Ilmu juga dibekali dengan anek soft skill.

Seperti beberapa waktu lalu, warga belajar PKBM Cahaya Ilmu turut mendapatkan pelatihan make up. Pelatihan ini nantinya diharapkan mampu membekali lulusan PKBM untuk bisa bekerja atau berwirausaha secara mandiri setelah lulus.

“Beberapa waktu lalu kami laksanakan kegiatan ekstra kulikuler fengan peserta 25 orang. Kami bagi beberapa gelombang biar tidak terlalu banyak berkerumun. harapanya bahwa lulusan dari PKBM tidak kalah keren dari lulusan formal. Selain anak anak dapat bekal ilmu pengetahuan mereka juga dapat skill keahlian sesuai minat dan bakat mereka,” jelas Kepala PKBM Cahaya Ilmu Wonoyoso Buaran, Elva Rusiana saat diwawancarai, Senin (7/9/2020).

Dijelaskan, asa beberapa kegiatan ekstra kurikuler pilihan yang diselenggarakan PKBM Cahaya Ilmu. Seperti tata rias, seni mahendi, pembuatan mahar serta hantaran, tata boga, menjahit, membuat souvenir, kursus komputer, publik speaking, dan juga hadroh.

Ditambahkan, aneka ekstra kurikuler ini pun bisa dipilih menyesuaikan dengan minat dan bakat para warga belajar. Untuk pengajar sendiri, pihaknya mendatangkan pengajar khusus yang sudah berpengalaman, bahkan diantaranya juga merupakan alumni dari PKBM Cahaya Ilmu yang sudah mumpuni.