1135 Maba Ikuti Propperti Daring

by
BUKA - Pembukaan Propperti Daring oleh MC dan Rektor Unikal.

KOTA – Sebanyak 1135 Mahasiswa Baru (Maba) mengikuti kegiatan Program Pengenalan Perguruan Tinggi (Properti) Unikal tahun 2020 melalui daring. Hal ini dilakukan berkenaan dengan adanya pandemi Covid 19 yang belum menunjukkan tanda akan berakhir.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Properti Unikal 2020 M Sigit Taruna SE MSi kepada Radar Pekalongan, Senin (7/9/2020).

Ditambahkan, rencananya properti akan berlangsung dari tanggal 7-11 September 2020 masih menggunakan daring. Untuk hari pertama setidaknya terpantau 700an mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut.



“Untuk tahun ini, kita mengangkat tema membentuk karakter pembelajar yang kreatif dan transformatif dalam menyambut era merdeka belajar di kampus merdeka. Kenapa memilih tema ini karena memang saat ini kita sedang menghadapi era yang tidak menentu ya, jadi sudah saatnya kita siap fisik dan mental untuk menghadapi merdeka belajar sehingga pembelajaran tetap berkualitas dalam kondisi apapun,” ungkapnya.

Sedangkan, materi-materi yang diberikan dalam propperti antara lain pengenalan akademik, pengenalan Tri Dharma Perguruan Tinggi (mekanisme pembelajaran daring, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maupun Etika kehidupan kampus). Selain itu mahasiswa juga dibekali dengan pemahaman tentang wawasan Kebangsaan, integritas moral, dan etika generasi millennial.