Resmi, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan

by
Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq

*Keputusan Mendagri, Kabupaten Batang Zona Orange
*15 Kecamatan Berstatus Zona Merah

BATANG – Kabupaten Batang saat ini telah masuk dalam zona orange terkait pandemi virus corona (Covid-19). Karena itu, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri, Bupati Batang memutuskan meniadakan metode pembelajaran tatap muka untuk seluruh sekolah di wilayahnya terhitung Senin (7/9/2020) kemarin.

Menurut Bupati Batang, Wihaji, bahwa lima belas kecamatan di wilayahnya saat ini termasuk zona merah Covid-19. Hal itu didasarkan dari adanya kasus positif Covid-19 aktif yang masih menjalani perawatan ataupun isolasi mandiri.

“Untuk jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Kabupaten Batang hingga saat ini mencapai 263 orang, dengan penyebaran merata di 15 kecamatan,” ungkap Bupati Batang, Wihaji saat memberi sambutan pada acara Sidang Paripurna DPRD setempat, Senin (7/9/2020).

Wihaji menjelaskan, untuk status Kabupaten Batang sendiri saat ini masuk dalam zona Orange. Karena itulah, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, seluruh sekolah yang ada di Batang menggelar pembelajaran secara online atau Daring.

“Untuk seluruh sekolah di Kabupaten Batang mulai hari ini (Senin 7/9/2020) tidak lagi menggelar pembelajaran tatap muka, namun secara online. Hal itu dilakukan karena status Kabupaten Batang masuk zona Orange, sehingga sesuai instruksi Mendagri pembelajaran dilakukan secara daring atau tidak ada pembelajaran tatap muka,” jelas Bupati Wihaji.