Wali Kota Pekalongan Raih Anugerah TOP Pembina BUMD 2020

by
PENGHARGAAN - Didampingi Direktur Utama PT BPR Bank Pekalongan Agus Djunaedi, dan jajarannya. Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE menunjukan penghargaan dari TOP BUMD Awards Tahun 2020.

KOTA – Karena berhasil membina PT BPR Bank Pekalongan menjadi bank yang berkinerja baik, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE menerima penghargaan nasional sebagai TOP Pembina BUMD 2020 dari Institut Otonomi Daerah, dalam acara TOP BUMD Awards 2020 di The Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta Jalan Gatot Subroto Kuningan Jakarta, belum lama ini.

Tidak hanya Wali Kota, Direktur Utama PT BPR Bank Pekalongan Agus Djunaedi juga menerima penghargan sebagai Top CEO BUMD 2020, serta PT BPR Bank Pekalongan sebagai juara kategori TOP BUMD 2020-star4 yang diberikan oleh Prof DR Djohermansyah Djohan MA, dan Moh Lutfi Handayani MM MBA
.

Agus Djunaedi mengaku, BPR Bank Pekalongan mendapat penghargaan bintang empat sebagai TOP BUMD 2020 karena memiliki pencapaian kinerja bank yang baik. Itu dibuktikan progres laporan keuangan yang baik dan sehat. “Alhamdulillah, selama ini pencapaian kinerja PT BPR Bank Pekalongan, tergolong baik. Semua ini berkat dari kerja keras semua pihak, dari segenap karyawan Bank Pekalongan. Serta dukungan dari Walikota dan jajaran Pemkot Pekalongan,” ucapnya.

Parameter keberhasilan kinerja Bank Pekalongan lainnya, tambah Agus Djunaedi, ialah kepemimpinan dan manajemen yang baik dan relatif selaras dengan visi BUMD, telah melakukan inovasi atau perbaikan namun kurang didukung teknologi informasi, memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah. “Kami lakukan kerjasama dengan Gapensi, AKSI, ASKONAS dan Forkopindo, dalam bidang pembiyaaan pembangunan daerah, kami berikan kemudahan. Begitupula untuk pinjaman pelaku UKM, pinjaman dibawah Rp 2 juta, kami bebaskan dari agunan,” tuturnya.

Dengan pemberian penghargaan dari Institut Otonomi Daerah, sambung Agus, pastinya menjadi vitamin bagi segenap karyawan Bank Pekalongan untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani nasabah.