Apes, Rumah Warga Simego Tertimpa Pohon

by
TERTIMPA - Lantaran diterpa angin kencang dan usia pohon yang sudah tua ambruk menimpa rumah warga sekitar.

*Karena Rapuh, Usia Sekitar 120 Tahun

PETUNGKRIYONO – Apes menimpa Suroto (51) seorang petani alamat Dukuh Igirgede Desa Simego, RT 007 RW 002 Kecamatan Petungkriyono. Pasalnya, rumah tinggalnya tertimpa pohon yang ada di area sekitar.

Dari informasi yang dihimpun menjelaskan bahwa peristiwa terjadi karena adanya angin kencang. Saat itulah penghuni rumah mendengar suara gemuruh disamping rumah yang kemudian pemilik rumah bersama anaknya keluar untuk mengecek kondisi.

Tak lama usai keluar rumah, pohon yang berada disamping rumah patah hingga menimpa atap rumahnya. Akibat kejadian itu rumah mengalami kerusakan terutama pada bagian atap dan pagar rumah. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut korban harus mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom membenarkan. Menurutnya, kejadian tersebut dikarenakan pohon jenis mesawa diperkirakan umur 120 tahun rapuh dan kena angin yang mengakibatkan batang pohon patah. “Tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian tersebut korban harus mengalami kerugian ditaksir Rp100 juta,” katanya.

Adapun dengan kejadian tersebut penghuni rumah sementara terpaksa untuk tinggal di rumah tetangga sembari menunggu rumahnya diperbaiki. Sedangkan untuk evakuasi pohon dilakukan oleh petugas gabungan dibantu warga sekitar.(yon)