Penggunaan Masker Diklaim Meningkat 70 an %

by
RAZIA MASKER - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres, dan Kodim saat melaksanakan operasi masker.

*Paska Digencarkannya Razia Tim Gabungan

BATANG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batang, M Fathoni mengklaim bahwa tingkat penggunaan masker bagi masyarakat di wilayahnya saat ini mengalami peningkatan jumlah sebanyak 70-80 persen.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah terus meningkat, sekira mencapai 70-80 persenan,” ungkap Fathoni saat dihubungi via ponsel, Minggu (6/9/2020).

Menurutnya, peningkatan prosentase penggunaan masker itu disebabkan adanya kegiatan operasi masker yang dilaksanakan secara rutin bersama personil gabungan dari Polres Batang, Kodim/0736, dan Satpol PP Batang.

“Ya, hingga kini kami masih rutin melaksanakan operasi masker, setiap sore, bersama Polres Batang dan Kodim/0736 Batang. Kita juga masih jumpai para pengguna kendaraan yang belum patuh memakai masker, dan terpaksa kita berikan sanksi,” terangnya.

Adapun, kata Fathoni, sanksi yang diberikan kepada masyarakat pelanggar protokol kesehatan masih berupa sanksi sosial dan teguran saja, belum sampai pada sanksi denda. “Kita minta pelanggar untuk melafalkan teks pancasila, pembukaan UUD 1945, nama pahlawan, dan lain sebagainya,” katanya.