Saatnya Susun Strategi

by
NAIK ANDONG - Bakal pasangan calon, Balgis-Machrus (Bagus), menaiki andong untuk mendaftarkan diri ke KPU Kota Pekalongan, Sabtu (6/9/2020).

*Dua Bapaslon Daftar ke KPU

KOTA – KPU Kota Pekalongan membuka pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilwalkot tahun 2020 selama tiga hari yakni sejak Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020). Dalam rentang waktu tersebut, dua bakal pasangan calon resmi mendaftarkan diri.

Diawali pasangan HA Afzan Arslan Djunaid SE dan H Salahudin STP yang hadir ke KPU pada Jumat (4/9/2020) siang. Sebelum hadir ke KPU, pasangan Aladin terlebih dulu melakukan ziarah ke makam keluarga besar Djunaid yang berada di kawasan Ponpes Alquran Buaran Pekalongan. Selanjutnya Pasangan Aladin bersama jajaran pengurus partai koalisi pengusung dan para simpatisan dari PDI Perjuangan, PPP, PAN serta Hanura, melakukan deklarasi di Gedung HA Djunaid. Dari Gedung HA Djunaid, keduanya diarak menuju gedung KPU oleh ratusan simpatisan dan sampai di Kantor KPU pada pukul 14.30.

Setelah pasangan Aladin mendaftarkan diri di hari pertama, menyusul pada Sabtu (5/9/2020) bakal pasangan calon Hj Balgis Diab SAg SE MM dan HM Machrus Abdullah LC MSi datang mendaftar ke KPU. Pasangan Balgis-Machrus (Bagus) yang diusulkan oleh Golkar, PKB, PKS, Gerindra dan Nasdem, hadir ke KPU dikawal ratusan simpatisan yang melakukan longmarch dari Kantor DPD Golkar di Jalan Kurinci ke Kantor KPU yang ada di Jalan Sriwijaya pada pukul 9.30.

KPU Kota Pekalongan, menyatakan menerima pendaftaran kedua bakal pasangan calon tersebut setelah berkas syarat pencalonan dari keduanya dinyatakan lengkap.

“Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dinyatakan lengkap. Secara keseluruhan, dokumen persyaratan untuk syarat pencalonan, yang memang harus ada dan absah, semuanya terpenuhi. Berkas pendaftaran calon juga seluruhnya telah terpenuhi,” kata Ketua KPU Kota Pekalongan, Rahmi Rosyada Toha terkait pendaftaran kedua bapaslon tersebut.