Longmarch dari Kantor DPD Golkar, Ratusan Simpatisan Kawal Balgis-Mahrus Daftar ke KPU

by
RESMI MENDAFTAR - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Hj Balgis Diab SAg SE MM dan HM Machrus Abdullah LC MSi, resmi mendaftarkan diri ke KPU, Sabtu (5/9/2020). Istimewa

KOTA – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Hj Balgis Diab SAg SE MM dan HM Machrus Abdullah LC MSi, resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Pekalongan sebagai bakal pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilwalkot tahun 2020, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan Balgis-Machrus (Bagus) hadir dengan menaiki andong dan dikawal ratusan simpatisan, kader maupun para pengukung. Pasangan Bagus dan pendukungnya melakukan longmarch dari Kantor DPD Golkar Kota Pekalongan di Jalan Kurinci ke Kantor KPU Kota Pekalongan yang ada di Jalan Sriwijaya.

Pasangan Bagus bersama simpatisan, sampai ke Kantor KPU pada pukul 9.30. Setelah pemeriksaan dokumen, pendaftaran pasangan Bagus resmi dinyatakan diterima oleh KPU pada pukul 11.20.

Bakal Calon Wali Kota, Hj Balgis Diab SAg SE MM yang ditemui usai pendaftaran menyatakan keyakinannya pasangan Bagus akan menang dalam Pilwalkot. “Kami yakin menamg dengan target raihan suara 70 persen,” kata Balgis optimis.

Dia berharap, proses pendaftaran merupakan langkah awal bagi pasangan Bagus untuk turut dalam sebuah proses demokrasi untuk Kota Pekalongan. Sehingga dengan proses tahap awal yang berjalan baik, akan menjadi langkah awal yang baik untuk tahapan-tahapan selanjutnya. “Saya juga mengajak masyarakat Kota Pekalongan agar hadir ke TPS pada 9 Desember mendatang untuk menggunakan hak pilihnya,” ajak Balgis.

Bakal Calon Wakil Wali Kota, HM Machrus Abdullah LC MSi menambahkan, setelah tahap pendaftaran koalisi lima partai sebagai pengusung akan menggerakan seluruh mesin partai koalisi hingga ke tingkat kecamatan dan ranting. Dikatakan Machrus, seluruh partai koalisi sudah membentuk posko sampai ke tingkat bawah. “Apalagi kami dari PKB yang merupakan representasi dari warga Nahdhiyin, kami juga akan gerakan semuanya sampai ke akar rumput,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pekalongan, Rahmi Rosyada Toha menyatakan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan, berkas persyaratan pencalonan pasangan Bagus dinyatakan lengkap. KPU juga telah menyerahkan berita acara dan tanda terima kepasa Tim Balgis-Machrus. “Setelah dilakukan pemeriksaan berkas, pendaftaran dari pasangan Balgis-Machrus kami nyatakan diterima,” tandas Rahmi.(nul)