Perkaya Kompetensi Siswa SMK, AHM Unggah Video Ajar Vokasi

by
INOVATIF - Inilah proses pembuatan video edukasi yang dipersembahan AHM untuk mendukung aktivitas belajar di rumah, khususnya bagi siswa SMK.

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan baru dalam mendukung aktivitas belajar di rumah melalui kehadiran Video Edukasi Satu Hati untuk siswa-siswi 682 SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia. Video ajar ini menjadi komitmen AHM untuk terus berinovasi dalam mendukung terciptanya SDM unggul di bidang vokasi melalui pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Video Edukasi Satu Hati hadir untuk memperkaya kompetensi siswa dalam mendalami KTBSM Astra Honda melalui sajian audio visual yang menarik. Video Edukasi Satu Hati ini dibagi menjadi beberapa sesi sesuai penjenjangan kurikulum. Pada tahapan awal, video ajar ini membahas mengenai materi dasar seperti tata cara penggunaan dan pembacaan alat-alat ukur. Materi pembelajaran juga akan terus disesuaikan seiring perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Keseluruhan video diunggah melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati yang dapat diakses, diunduh, maupun disaksikan langsung secara daring oleh para siswa didampingi pengajar SMK melalui alamat https://edukasi.satuhati.id. Para tenaga pengajar juga dapat merasakan manfaatnya secara langsung dengan menggunakannya sebagai panduan dan acuan tambahan dalam memberi materi pada siswa, terlebih dalam situasi pembelajaran jarak jauh yang berlangsung saat ini.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Video Edukasi Satu Hati ini menjadi terobosan inovasi dari komitmen besar perusahaan dalam membangun SDM unggul di bidang vokasi yang sesuai dengan kubutuhan dunia usaha dan dunia indsutri.

“Pembelajaran jarak jauh saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan vokasi dalam proses pembelajaran. Video Edukasi Satu Hati ini diharapkan mampu memperkaya kompetensi siswa dalam memahami KTBSM Astra Honda dengan cara yang lebih menarik dan mudah diakses dari rumah,” ujar Muhibbuddin.