Keluar Perbup, Penyelenggara Event Bisa Bekerja dan Berkarya

by
APRESIASI - Ketua Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) Kendal Musthakim, mengapresiasi Bupati Kendal terbitkan Perbup Kendal No 67 tahun 2020. Penyelenggara event bisa kembali bekerja dan berkarya.

KENDAL – Terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Kendal No 67 tahun 2020, akan menjadi angin segar bagi penyelenggara event di Kabupaten Kendal. Kendati masih di tengah wabah Covid-19, dengan adanya Perbup tersebut, kegiatan hajatan di Kendal bisa dilakukan kembali.

Pasalnya saat pandemi ini penyelenggara event harus berpuasa dari undangan hajatan. Sehingga berdampak pada tidak adanya pemasukan sama sekali.

Ketua Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek) Kendal Musthakim, mengapresiasi Bupati Kendal yang telah menerbitkan Perbup tersebut. Sehingga dengan keluarnya Perbup itu penyelenggara event bisa kembali bekerja dan berkarya.

“Hanya saja kami berharap agar prosedur perijinan dapat dikaji ulang sehingga proses perijinan lebih mudah dan dipangkas hanya sampai Kecamatan,” katanya, kemarin.

Dijelaskan, demi bisa membuka usaha event organizer, Forpek Kendal yang beranggotakan pengusaha tenda dan alat pesta, pengusaha tata rias, pengusaha sound system, pengusaha foto dan video, pengusaha catering, pengusaha dekorasi dan sekumpulan penyelenggara event organizer pada tanggal 10 Juni silam melakukan audensi dengan Bupati Kendal. Hasil audensi, terbit Surat Edaran (SE) Bupati Kendal Nomor 4432/2796/2020 tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan bidang kepariwisataan dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19.