Ormas dan LSM Diajak Turut Jaga Kondusivitas

by
BERSAMA - Jajaran Polres Pekalongan Kota bersama perwakilan Forkopimda, serta pengurus Ormas dan LSM di Kota Pekalongan berfoto bersama dalam acara silaturahmi yang digelar Polres Pekalongan Kota di Hotel Nirwana, Kamis (3/9/2020).

*Jelang Pilkada Serentak 2020

KOTA – Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan pada 9 Desember 2020 mendatang, seluruh komponen masyarakat diminta turut menjaga situasi aman dan kondusif di Kota Pekalongan. Tak terkecuali, seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Pekalongan. Mereka semua diminta menjaga kondusivitas wilayah.

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, yang diwakili Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Kompol Trismiyanto, dalam acara Silaturahmi Kapolres Pekalongan Kota dan Forkopimda dengan Ormas dan LSM dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Kota Pekalongan yang digelar di Hotel Nirwana, Kamis (3/9/2020).

“Ormas dan LSM memiliki fungsi menjaga kerukunan dan mengawal kepentingan masyarakat, menjaga stabilitas politik dan sosial, mampu menengahi, sehingga dapat terjalin hubungan baik. Bahkan, menyampaikan pandangan, kritikan, atau konsep tandingan, tetapi muaranya bagaimana terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” jelas Kompol Trismiyanto, didampingi Dandim, Plt Kepala Kesbangpol, Kasat Intelkam, dan perwakilan pengurus ormas dan LSM.

Oleh sebab itu, ungkapnya, diperlukan sinergitas untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang aman dan kondusif oleh aparatur pemerintah, aparat keamanan, dan elemen masyarakat.

Ditambahkan Kabag Ren, silaturahmi antara Polres Pekalongan Kota bersama Forkopimda, Ormas dan LSM ini digelar sebagai upaya mewujudkan situasi yang kondusif, aman, tertib, lancar dan terkendali khususnya menjelang Operasi Mantap Praja 2020 Pilwalkot Pekalongan.