DPRD Kabupaten Pekalongan Mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden

by

Setelah Mendengan Pidato Presiden, Riswadi Optimis Ekonomi akan Membaik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Riswadi Membuka dan Memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan dalam rangka Mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Repubik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, Jumat (14/8/2020).

Selain di hadiri Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Rapat Paripurna Dalam Rangka Mengikuti Sidang Tahunan MPR Ri juga di Hadiri Bupati Pekalongan Asip KholbihiWakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dan Forkopimda Kabupaten Pekalongan. Rapat Dilaksanan Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan dalam Menghadapi era Kebiasaan Baru.

Terkati dengan pidato Presiden Jowo Widodo tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Riswadi menanggapi bahwa dalam pidato tersebut memberikan pesan optimis bahwa kedepan pertumbuhan ekonomi akan membaik, kesempatan kerja juga banyak.

“Oleh karena itu, kami selaku bagian dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan ikut senang atas kepercayaan yang disampaikan oleh Presiden,” ucapnya.

Ini sinyal yang baik bahwa ekonomi akan baik, corona akan teratasi dan program pemerintah guna mendukung indonesia maju akan tercapai.

“Kami menyadari dan masyarakat juga sudah paham bahwa disituasi pandemi seperti ini kesehatan tidak boleh dikesampingkan, kasus di kita juga lumayan banyak tetapi tingkat kesembuhan juga tinggi,” ujarnya.

Artinya pandemi ini masih ada dan harus bersama-sama kita sikapi dengan serius. Harus disiplin bersama. “Saya rasa masyarakat sudah paham dengan menjalankan protokol kesehatan” tuturnya.

Kaitannya dengan ekonomi, Indonesia pada kuartal kedua kurang lebih minus 5%, maka dikuartal ketiga dan keempat diprediksi akan membaik. Prediksi pada tahun 2021 ini bagian dari recovery dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Kemudian vaksin dari virus COVID-19 juga sangat penting, vaksinya sudah ketemu dan dalam masa tahap akan uji coba. “Jika itu sudah berhasil maka otomatis tingkat kepercayaan publik akan tinggi dan ekonomi akan bergeliat,” pungkasnya.

Terbukti dimasyarakat banyak orang berjualan dan ada beberapa yang pada pukul 10-11 malam dagangannya sudah habis. Itu membuktikan bahwa ekonomi kita akan membaik kedepannya.