Pilkada, Satpol PP Diminta Profesional

by
PROFESIONAL - Satpol PP Kabupaten Pekalongan diminta profesional dalam melaksanakan tugasnya.

KAJEN – Mendekati pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Pemkab Pekalongan berharap Satpol PP dan aparatur sipil yang bertugas dalam urusan ketertiban masyarakat bisa bekerja secara profesional.

Hal itu ditegaskan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat memimpin kegiatan apel pagi di lingkungan kantor Satpol PP Kabupaten Pekalongan, pada pagi ini, Rabu (2/9/2020).

‘’Alhamdulilah pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan apel untuk merefresh kembali tentang pemahaman tugas pokok dan fungsi masing-masing, baik dari Satpol, Damkar maupun Linmas,’’ ujarnya.

Ditandaskan, profesionalitas itu tercermin pada saat implementasi kinerja di lapangan. Untuk itu, para aparat ketertiban bisa bekerja dengan tegas, sopan dan tetap memperhatikan latar belakang kultur sosial, budaya bahkan kultur situasi politik.

Oleh karena itu, menurutnya, kinerja para aparat ketertiban masyarakat bisa dilakukan dengan penuh tanggung jawab, penuh dedikasi terutama agar kewibawaan pemerintah daerah ini tetap bisa dijaga dalam situasi apapun.