Waspadai Pohon Tumbang Tengah Jalan

by
WASPADAI - Pohon Karet di Jalan Raya Kajen - Paninggaran tumbang menutup Jalan. Beruntung petugas gabungan langsung sigap melakukan penanganan.

KAJEN – Bagi masyarakat yang melintas di Jalan Raya Kajen – Paninggaran, sudah saatnya tetap waspada. Pasalnya di sepanjang jalan tersebut berpotensi pohon tumbang yang melintang ke Jalan.

Hal itu seperti terjadi, Selasa (2/09/2020). Tidak ada hujan dan tidak ada angin, sebuah pohon karet di Jalan Raya Kajen Linggo Asri, Kabupaten Pekalongan tumbang sekira pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian itu, akses jalan Kajen- Paninggaran tertutup oleh pohon karet.

Adapun pohon tumbang ini berada di Jalan Raya Kajen Linggo Asri, Kabupaten Pekalongan. Pohon tumbang terjadi sekira pukul 16.00 WIB.
Anggota PMI Kabupaten Pekalongan M Rofik Maulana saat dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Adanya kejadian itu petugas PMI, BPBD, Perhutani, dan Tagana Kabupaten Pekalongan langsung menuju ke TKP,” kata Rofik.



Menurutnya, pohon karet yang tumbang ini dikarenakan pohon sudah rapuh. Saat melakukan evakuasi, tim sedikit terhambat karena pohon tersebut ada sarang lebahnya. Jadi, tim melakukan pembersihan sarang terlebih dahulu.

“Alhamdulillah pada pukul 18.30 WIB, pohon yang tumbang dan menutup jalan tersebut berhasil dievakuasi. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa dalam,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini arus lalu lintas di lokasi pohon tumbang sudah normal kembali. Dengan kejadian itu masyarakat agar selalu hati hati apalagi ketika malam hari melintas jalan tersebut. (Yon)