Dukung Pembelajaran Online, Sediakan Internet Gratis

by
BELAJAR - Para pelajar di sekitar Brayo Wonotunggal saat menggunakan fasilitas Sanggar Merti Desa

*Sanggar Merti Desa Brayo Wonotunggal

BATANG – Pandemi Covid-19 menjadikan kegiatan pembelajaran serba online. Namun tak semua anak memiliki fasilitas untuk pembelajaran daring tersebut. Prihatin dengan kondisi tersebut, Founder Sanggar Merti Desa Brayo Wonotunggal, Tatik Setianingsih memberikan fasilitas internet gratis untuk anak-anak di sekitar tempat tinggalnya.

“Di sanggar ini kami berikan fasilitas internet gratis untuk para pelajar yang ada di sekitar ini. Selain internet juga ada laptop dan komputer,” ujarnya saat diwawancarai Radar Pekalongan, Rabu (2/9/2020).

Dijelaskan, pihaknya berharap dengan adanya fasilitas ini pelajar di sekitarnya tetap semangat belajar. Meski beberapa diantaranya ada yang memiliki keterbatasan lantaran tidak memiliki smartphone, sinyal internet ataupun kuota.

“Ini sebagai bentuk upaya kami untuk mendukung pembelajaran mereka. Karena kita tahu juga tidak semua anak lahir dari latar belakang yang sama. Ada yang mampu dan tidak. Dan bagaimana yang kurang mampu ini bisa kita fasilitasi, sehingga harapannya mereka tetap bersemangat di tengah pandemi,” imbuhnya.

Perempuan yang pernah meraih Anugerah Nugra Jasa Pustaloka, ini menjelaskan, di sanggarnya juga terdapat berapa fasilitas yang bisa diakses secara cuma-cuma. Seperti aneka koleksi buku, dan lainnya. Pihaknya juga kerap menggelar bimbel dan les tari, serta kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat setempat. (nov)