Asip-Sumarwati Didukung Empat Partai Besar

by -
REKOM NASDEM - Pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Asip Kholbihi – Hj Sumarwati mendapat rekomendasi Partai Nasdem. Rekom diserahkan di kantor DPW Nasdem Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Rabu (2/9/2020).

**Rekom DPP Telah Diterima PASTI

KAJEN – Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Asip Kholbihi – Hj Sumarwati, secara resmi mendapat dukungan empat partai besar. Keempat partai besar itu adalah Partai kebangkitan Bangsa (PKB) selaku pengusung balon bupati dan wakil bupati, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, dan Partai Nasdem. Sebagai bentuk dukungan, rekomendasi DPP empat partai sudah diterima pasangan Asip Kholbihi dan Sumarwati, Rabu (2/92020).

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pekalongan H Zaenal saat menghubungi Radar, Rabu (2/9/2020). “Alhamdulillah, kader PKB yakni pak Asip Kholbihi yang berpasangan dengan Hj Sumarwati mendapat kepercayaan empat partai besar, yakni PKB, PPP, Gerindra, dan Nasdem. ,” katanya.

Diungkapkan Zaenal, kepercayaan keempat partai besar itu ditunjukkan dengan turunnya rekomendasi DPP PKB, DPP PPP, DPP Partai Gerindra dan DPP Partai Nasdem kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Asip Kholbihi – Hj Sumarwati. Saat ini rekom DPP empat partai besar sudah diterima Asip Kholbihi yang berpasangan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Hj Sumarwati, yang secara resmi mundur dari jabatannya Senin (31/9/2020).

“Rekom keempat partai sudah diterima secara langsung oleh pak Asip dan bu Wati,” katanya.

Diakui Zaenal, dukungan empat partai tersebut menambah kepercayaan tim kemenangan Asip Kholbihi dan Sumarwati yang disingkat PASTI. Betapa tidak, lanjut dia, PASTI didukung oleh 25 dari 45 anggota DPRD yang notabene mewakili masyarakat Kabupaten Pekalongan.