Inspiratif dan Kolaboratif, Saung Raden Berdayakan Warga Bugangan

by -
ASRI - Saung Raden jadi tempat wisata kuliner sekaligus edukasi yang asri di Desa Bugangan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Dijelaskan Muh, apa yang dirinya lakukan di Bugangan intinya hendak membantu pemerintah desa sekaligus membuka lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Kita itu intinya menyerap tenaga kerja. Kan sekarang banyak yang nganggur akibat Covid. Mudah-mudahan kalau dikasih rezeki kita yang banyak kita buat outbondnya. Di sini kan sudah ada, seperti jembatan layangnya, tinggal penataan sedikit-sedikit,” lanjutnya.

Selebihnya menjadikan kawasan Saung Raden itu sebagai kawasan ekonomi baru yang bisa memutar roda ekonomi warga sekaligus sebagai tempat wisata baru.

“Tempat selfienya sudah ada. Warung-warung kecilnya, masyarakat sendiri dagang sudah ada juga. Jadi ya sedikit-sedikit, ya saya dan masyarakat sini mau berbagi kepada bangsa Indonesia sendiri,” imbuhnya.

Salah satu kelebihan Saung Raden selain lokasi nyaman dan asri juga cocok jadi tempat acara kumpul bareng keluarga, teman ataupun bisnis.
“Saung di tengah sawah ini bisa menampung kapasitas 200 orang,” lanjut Muh.