Warga Terpapar Covid Dibantu Rp 1 Juta

by
PANTAU - Kepala Dinsos Batang, Joko Tetuko, saat memantau antrean warga di kantornya.

*Total Sudah 1.161 Orang, Termasuk ODP-PDP

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menunjukkan kepeduliannya terhadap warganya yang terpapar maupun suspect virus corona. Baik mereka yang positif, Orang dalam Pemantauan (ODP), maupun Pasien dalam Pengawasan (PDP), total sudah 1.161 orang yang menerima penyaluran bantuan sebesar Rp 1 juta/orang.

Dikonfirmasi hal ini, Rabu (2/9/2020) kemarin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang, Joko Tetuko, pun membenarkan hal itu. “Ya, sebanyak 1.161 ahli waris dari pasien terpapar Covid-19 sudah melakukan pencairan bantuan sebesar Rp 1 juta,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, untuk mendukung program Zero Covid-19, Pemkab Batang memberikan bantuan bagi pasien terpapar Covid-19 berupa uang tunai sebesar Rp1 juta dan sembako berupa beras.

“Prinsip, bantuan itu untuk semua warga Batang yang terpapar Covid-19, baik yang meninggal, tergolong tidak mampu, yang dirawat di RSUD, dan isolasi mandiri,” katanya.

Maka, jika jumlah penerima bantuan itu dikalikan Rp1 juta setiap orang nya, berarti Pemkab Batang telah mengeluarkan dana bantuan sebesar Rp1.161.000.000.