Anggota Satpol PP Positif Covid-19

by
SOSIALISASI - Anggota Satpol PP Kota Pekalongan saat melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat.

**Seluruh Anggota Satpol PP Akan Jalani Tes

KOTA – Beredar informasi, salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan Sri Budi Santoso, saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut. “Iya benar, Mas,” tutur Sri Budi, Rabu (2/9/2020) petang.

Sri Budi menambahkan, sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan untuk lakukan tes Covid-19 terhadap seluruh anggota Satpol PP Kota Pekalongan. “Karyawan atau pegawai Satpol akan dilakukan tes Covid, masih menunggu jadwal dari Dinkes,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Sri Budi, juga dilakukan tracing atau penelusuran ke keluarga dari karyawan yang bersangkutan oleh tim Dinkes.

Disampaikan pula bahwa anggota Satpol PP yang bersangkutan dalam kondisi sehat atau tanpa gejala. “Saat ini isolasi mandiri di rumah,” tuturnya.

Sri Budi menyatakan dengan adanya kejadian ini, Kantor Satpol PP Kota Pekalongan tidak ditutup, namun dilakukan pengetatan protokol kesehatan. “Termasuk penyemprotan disinfektan ke lokasi kantor dan sarana prasarana, mobil, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (way)