Pandemi Covid, Masyarakat Lakukan Perubahan Segala Bidang

by

KENDAL – Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat melakukan perubahan di segala bidang, termasuk di dunia pendidikan. Pendidikan tidak lagi memakai sistem tatap muka. Namun memakai sistem jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi.

Dengan sistem jarak jauh, pola pembelajaran berbeda dengan tatap muka. Untuk mengefektifkan dan memaksimalkan pembelajaran jarak jauh Korwil Pendidikan Kecamatan Weleri menggelar workshop Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (RPPJJ) dan LKPD belum lama ini.

Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Weleri Lilik Mulyani, mengatakan, workshop diikuti guru penggerak yang ada di Kecamatan Weleri, baik ASN maupun GTT. Workshop di SDN 1 Penyangkringan.

“Workshop dilakukan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Kami selalu mengedepankan protokoler kesehatan,” katanya, kemarin.
Dengan workshop tersebut, guru di Kecamatan Weleri bisa melakukan pembelajaran yang efektif dan maksimal, serta memperoleh hasil yang memuaskan. “Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, karena sebelumnya pembelajaran dilakukan tatap muka,” tambahnya.

Salah seorang narasumber Diannita Ayu Kurniasih, mengatakan, adanya workshop diharapkan, guru mampu melaksanakan pembelajaran yang baik dan benar. Dalam workshop disampaikan teknis penyampaian materi pelajaran, diharapkan siswa juga tidak kesulitan dalam menerima pelajaran.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan sekolah bisa melakukan kegiatan belajar seperti sediakala,” katanya. (lid)