Edwin Louis Sengka, Kapolres Batang Baru yang Hobi Fotografi

by
KHIDMAT - Tradisi Pedang pora digelar, dalam rangka menyambut kedatangan Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka, Selasa (1/9/2020).

BATANG – Tradisi pedang pora menjadi penyambutan kedatangan AKBP Edwin Louis Sengka SIK MSi bersama Ny Cristin Edwin Louis Sengka, sang istri.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagpammat Bagbinpam Biro Paminal Divpropam Polri ini sekarang resmi menempati pucuk pimpinan Polres Batang.

Edwin menggantikan AKBP Abdul Waras SIK, yang kini menempati posisi sebagai Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng. “Saya akan melanjutkan apa yang telah dirintis Kapolres AKBP Abdul Waras, baik dalam hal pembinaan maupun sinergitas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Batang. Untuk itu, saya harap dukungan dan sinergitas semua elemen, sehingga Kabupaten Batang tetap dalam keadaan kondusif,” katanya.

Diketahui, Edwin merupakan seorang fotografer. Ia sudah lama menekuni dunia fotografi, bahkan Ia mempunyai sejumlah karya yang telah dipamerkan.

Edwin pernah memamerkan hasil karyanya pada acara pameran foto mengenai kehidupan Papua yang bertajuk “Penjaga Peradaban dari Polri untuk Papua” di gedung Perpustakaan Nasional di jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta.

Pameran foto ini diselenggarakan sebagai momentum peringatan satu tahun Satuan Tugas Binmas Noken Polri di Papua, dalam rangka melaksanakan tugas kemanusiaan. (fel)