Program Pilah Sampah, Kelurahan Jenggot Libatkan Posyandu

by -
Lurah Jenggot, Taibin

Untuk sementara, program pilah sampah ini sudah berjalan di RT dan RW 6, sedangkan untuk RT dan RW lainnya serta kelompok Posyandu masih dalam tahap rintisan.

“Nanti sistemnya setiap posyandu itu misalnya ada 10 Kg, atau 20 Kg, nanti dicatat, kemudian nanti akan kita kumpulkan berapa, nanti kita bawa ke bank sampah, yaitu pilah sampah yang ada di kelurahan Kuripan kertoharjo,” ucapnya.

Karena masa pendemi covid-19 belum berakhir,lanjut dia, maka setiap pelaksanaan Posyandu tetap harus memerhatikan protokol kesehatan. Termasuk di bulan ini akan dilaksanakan Posyandu remaja dan berdasarkan surat edaran dari Dinas Kesehatan tetap wajib dilaksanakan kembali dengan protokol kesehatan.

Selain program pilah sampah yang melibatkan Posyandu, Kelurahan Jenggot sudah memiliki armada baru yang sudah dibeli, yakni 1 unit Tossa yang khusus untuk dikemas menggunakan Hidrolis.

“Jadi nanti dengan harapan mempermudah, memperlancar kegiatan-kegiatan, jadi ngga usah pake bongkar, jadi nanti langsung keluar dari tossa itu sendiri sudah ada pilah sampah lagi dengan harapan seperti itu. Dan itu harapan kami, mohon dikumpulkan semua RT dan RW, kemudian juga dari kegiatan-kegiatan Posyandu,” pungkas Taibin. (ap3)