Walikota Resmikan PJJ Live TV Batik dan Radio Kota Batik

by
RESMIKAN - Dengan didampingi Wakilnya H Afzan Arslan Djunaid SE, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE meresmikan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Live melalui Batik TV dan Radio Kota Batik (RKB), yang dilaunching di Ruang Lobby LPPL Batik TV Kota Pekalongan, Selasa (1/9/2020).

**Inovasi Atasi PJJ Daring

KOTA – Kembali Pemkot Pekalongan melakukan inovasi di bidang pendidikan. Kali ini dengan menyelenggarakan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Live melalui Batik TV dan Radio Kota Batik (RKB), yang dilaunching di Ruang Lobby LPPL Batik TV Kota Pekalongan, Selasa (1/9/2020).

Tidak hanya itu, Pemkot melalui Dinas Kominfo juga meresmikan penyediaan akses internet peserta didik di empat Kecamatan dan aplikasi pertemuan daring yang bisa diakses secara gratis. Sehingga bisa membantu siswa yang tidak memiliki gawai canggih dan tak mampu membeli kuota.

Dengan didampingi Wakilnya H Afzan Arslan Djunaid SE, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE menyampaikan selamat dan apresiasi atas diresmikannya ketiga inovasi yang digagas oleh Dinas Kominfo dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai bentuk dukungan dalam memberikan layanan pendidikan PJJ tersebut selama masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, ini inovasi yang sangat bagus dan menarik, karena belum tentu setiap daerah bisa membuat program seperti ini. Dengan memanfaatkan TV lokal LPPL Batik TV dan pembelajaran melalui Radio Kota Batik ini dapat memberikan sarana pembelajaran yang memudahkan anak didik kita yang masih harus belajar dari rumah selama masa pandemi sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dimana proses belajar secara tatap muka ditiadakan di seluruh jenjang pendidikan,” tuturnya.

Menurut Wali Kota, selama peserta melaksanakan PJJ daring dinilai masih terdapat banyak kendala, dari peralatan smartphone hingga mahalnya biaya kuota internet. Sehingga, pihaknya berharap terobosan PJJ Live melalui TV dan radio lokal ini bisa menjadi solusi terbaik bagi wali murid, guru dan peserta didik yang mengalami kesulitan menerapkan PJJ daring sebelumnya.