Bupati Asip Resmikan Lomba Mancing Mania Berhadiah Sepeda Motor dan Kambing

by

WIRADESA – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meresmikan pembukaan lomba mancing mania di bantaran sungai Sengkarang di desa Petukangan kecamatan Wiradesa sekaligus menyerahkan kendaraan Tosa kepada Kades Petukangan, Minggu (30/8/2020).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun serta perwakilan Camat Wiradesa beserta Muspika dan Kades Petukangan beserta perangkat.

Lomba Mancing Mania dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tersebut diikuti ratusan peserta yang akan memperebutkan hadiah utama satu buah kendaraan bermotor Tossa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan didampingi Ketua DPRD berkenan menyerahkan simbolis hadiah utama kepada Kepala Desa Petukangan.

Tidak ketinggalan, Polres Pekalongan melalui Polsek Wiradesa melakukan sosialisasi pemakaian masker. Dan secara simbolis Kapolsek Wiradesa Agus Sulis memakaikan masker kepada salah satu pengunjung acara tersebut.

“Dalam kesempatan yang baik ini nanti saya akan nenyerahkan Tosa untuk desa Petukangan. Kemudian, Bumdesnya yang berkaitan dengan pemberdayaan kambing berbasis komunitas mulai hari ini kita resmikan,” ujar Bupati saat pembukaan lomba mancing.

Menurut Bupati Asip, diharapkan kambingnya nanti bisa menjadi andalan untuk Bumdes di desa Petukangan sehingga masyarakat yang tadinya nganggur bisa diberdayakan memelihara kambing, mengingat sekarang semua desa di kabupaten Pekalongan tengah berlomba-lomba Bumdesnya.

“Kaitan dengan pemberdayaan Bumdes desa Petukangan saya nyatakan resmi kita mulai, mudah-mudahan barokah, manfaat untuk kita semua dan secara resmi Tosa juga saya serahkan ke Pak Kades untuk dimanfaatkan,” tandasnya.