Gaktibplin, Puluhan Polwan Diperiksa Propam

by
MEMERIKSA - Kasie Propam Polres dan anggotanya memeriksa dan mengecek kelengkapan surat-surat dan sikap tampang puluhan personel Polwan Polres Pekalongan Kota, Senin (31/8/2020).

KOTA – Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Pekalongan Kota menjalani pemeriksaan penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) oleh Sie Provost dan Paminal (Propam) Polres Pekalongan Kota, Senin (31/8/2020).

Pemeriksaan dilakukan usai apel jam pimpinan di halaman mapolres setempat, dipimpin Kasie Propam Iptu Safrowi. Tercatat ada 27 Polwan dari jumlah keseluruhan 28 Polwan yang ada di Polres Pekalongan kota yang menjalani pemeriksaan tersebut.

Kasie Propam Iptu Safrowi menjelaskan
pengecekan ini untuk memastikan kesiapan anggota mulai dari surat surat jati diri atau identitas diri, sikap tampang serta kediplinan anggota sekaligus mengetahui jumlah dan keberadaan personel Polwan yang selalu siap siaga dalan menjalankan tugasnya.

Sementara, Senior Polwan Polres Pekalongan Kota Iptu Rita Ariani menambahkan bahwa pemeriksaan dan pengecekan itu dilakukan dalam rangka menjelang HUT Polwan ke-72 Polwan pada 1 September ini.

Dia juga menyampaikan bahwa Gaktibplin dalam rangka HUT Polwan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota mulai dari surat surat jati diri atau identitas diri, sikap tampang serta kediplinan anggota.