Dukung Pembelajaran Daring Pelajar

by
AKTIVITAS - Terlihat masyarakat memanfaatkan pelayanan MCAP untuk mengerjakan tugas.

*Mobile Community Access Point (MCAP)

KOTA – Layanan internet gratis untuk mendukung pembelajaran daring/online bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19 dengan Mobile Community Access Point (MCAP) sudah mulai dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan. Senin (31/8/2020) kemarin, MCAP berkunjung di Halaman Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Salah seorang pengguna layanan internet gratis yakni seorang mahasiswa, Amanda Fia Maulinda mengaku senang dengan adanya layanan ini. Menurutnya ini sangat memudahkan pelajaran dan mahasiswa untuk kuliah atau sekolah daring. “Tadi saya pakai untuk kuliah daring, ternyata koneksinya cepat. Ini sangat memudahkan saya, termasuk untuk mencari info di halaman google,” terang Amanda.

Amanda memperoleh informasi adanya layanan internet gratis dengan MCAP ini melalui media sosial. Menurutnya layanan ini sangat bermanfaat baginya dan rekan-rekannya. “Mudah-mudahan layanan ini bisa setiap hari dan sosialisasi tentang jadwal MCAPnya lebih digencarkan lagi,” kata Amanda.

Terpisah, beberapa waktu lalu diinformasikan Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Informasi, Rakhmawati ST bahwa Dinkominfo Kota Pekalongan telah menjadwalkan kunjungan mobil internet gratis untu masyarakat dan pelajar di beberapa kelurahan. Untuk jadwal MCAP pekan ini yakni Senin (31/8/2020) di Kelurahan Medono, Selasa (1/9/2020) di Kelurahan Bendan Kergon, Rabu (2/9/2020) di Kelurahan Pasir Kraton Kramat, dan Kamis (3/9/2020) di Kelurahan Tirto. Jadwal pekan berikutnya akan diinformasikan melalui media sosial.

MCAP memiliki fasilitas 4 buah komputer dan akses wifi gratis untuk 30 orang. Untuk memanfaatkan layanan di MCAP ini pengunjung wajib mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. (mal)