Orang Tua Hebat, Siapkan Anak untuk Maju

by
SEMINAR VIRTUAL - Bunda Paud Batang, Kepala Disdikbud Batang Ketua Himpaudi Batang berfoto bersama di sela seminar virtual yang digelar Himpaudi Batang, Senin (31/8/2020).

BATANG – Himpaudi Batang menggelar kegiatan seminar parenting memperingati HUT Himpaudi ke-15, Senin (31/8/2020). Seminar parenting ini digelar secara virtual via zoom dan YouTube dengan pemateri, Bunda Paud Batang, Uni Kuslantasih dan juga Fasilitator Pendidikan Keluarga Kemdikbud RI, Dyah M Sulistyati.

Dalam kesempatan ini Himpaudi mengajak seluruh orang tua menjadi orang tua hebat, dimana orang tua bisa lebih menyiapkan anaknya dalam menghadapi kemajuan zaman. Hal ini seperti yang turut disampaikan Bunda Paud Batang, Uni Kuslantasih Wihaji. Uni mengajak orang tua untuk bijak dalam menghadapi era globalisasi.

“Di zaman globalisasi ini tentunya kita harus terus maju mengikuti zaman. Hanya saja kita harus bijak untuk maju, dan menyiapkan anak untuk maju. Seperti dengan adanya handphone ini, tentunya kita tidak bisa malah menjauhkan anak dari handphone, karena apalagi dengan kegiatan sekolah yang serba online. Tetapi bagaimana caranya kita bisa bijak dalam mengawasi anak saat menggunakan handphone,” jelasnya.

Selain itu, menurut Uni, orang tua juga perlu up date terkait perkembangan saat ini. Meski mungkin tidak bisa beradaptasi secepat yang muda, namun diharapkan orang tua juga bisa bertransformasi. Sehingga bisa mendampingi anak saat ingin maju.

Hal senada juga diutarakan oleh Fasilitator Pendidikan Keluarga Kemdikbud RI, Dyah M Sulistyati. Menurutnya dengan perkembangan ini orang tua juga harus beradaptasi dan menyiapkan anak untuk maju. Serta mampu mengontrol anak, agar tidak terjerumus ke hal negatif dari pengaruh globalisasi.