Plis, Acara Besar Tunda Dulu

by
Bupati Batang, Wihaji

**Perkembangan Kasus Covid-19 masih Tinggi
**Bupati Minta Camat-Kades Cegah Acara Massal

BATANG – Bupati Batang, Wihaji, mengharap kepada para camat dan kades di wilayahnya untuk bisa mencegah kegiatan yang mengundang ratusan hingga ribuan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Silahkan aktifitas tetap bisa berjalan terus di era new normal ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun saya titip agar kegiatan kegiatan besar dengan jumlah undangan atau pengunjung yang banyak agar jangan digelar dulu,” ujar Wihaji, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, secara komulatif jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Batang sudah mencapai 209 orang. Adapun rinciannya, 102 orang dinyatakan sembuh, 79 orang masih menjalani isolasi mandiri, 14 orang dirawat di rumah sakit, dan 14 orang meninggal dunia.

“Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 tinggi, terlebih pasien yang mempunyai sistem imun yang kuat. Akan tetapi 14 pasien positif Covid-19 yang meninggal, mempunyai penyakit penyerta semuanya. Oleh karenanya, masyarakat jangan lengah dan selalu waspada, tetap terapkan protokol kesehatan,” terang Wihaji.

Dijelaskan dia, bagi pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri mendapatkan bantuan dari Pemkab Batang sejumlah uang Rp 1 juta dan sembako. Sedang bagi pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, Pemkab Batang memberikan bantuan santunan sebesar Rp 15 juta.