10 Muharrom, MI Salafiyah Ngaliyan Berikan Santunan

by
SANTUNAN - Kepala MI Salafiyah Ngaliyan Ella Maryana MPd, menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

WIRADESA – MI Salafiyah Ngaliyan memanfaatkan moment 10 Muharrom untuk berbagi kepada anak yatim ditengah masa sulit pandemi Corona yang tak kunjung berkesudahan, Sabtu (29/8/2020).

Kepala MI Salafiyah Ngaliyan, Ella Maryana MPd, menuturkan bahwa kegiatan berbagi tersebut juga menjadi salah satu ajang melatih siswa untuk gemar bershodaqoh/ berbagi dengan teman-teman nya serta membuat anak yatim/piatu merasa senang dan dapat sedikit membantu meringankan beban hidupnya.

Selain itu, kegiatan Santunan dan doa bersama merupakan kegiatan yang telah di programkan di MI Salafiyah Ngalian, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kasih sayang sekolah kepada siswa siswi yang sudah ditinggal oleh ayah/ibunya.

“Banyak hal yang bisa kita ambil hikmah dari kegiatan Santunan ini, termasuk salah satunya adalah dapat membentuk karakter siswa siswi dari sudut pandang sosialnya, dengan menyisihkan sebagian uang jajannya untuk berbagi dengan teman temannya diharapkan rasa kasih sayangnya akan terbentuk, sehingga akan tercipta saling menyayangi, menghormati, dan membantu dengan sesama bisa dilaksanakan secara konsisten,” ungkap Ella.

Setidaknya ada 11 anak yatim yang berada dilingkungan madrasah yang mendapatkan santunan tersebut, dan kedepan semoga bisa memberikan manfaat lebih luas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk dana yang disalurkan adalah hasil iuran dari siswa dan guru. Semoga kegaiatn yang sudah menjadi agenda tahunan ini bisa membentuk karakter positif dari siswa siswi MI Salafiyah Ngalian,” pungkasnya. (mal/adv)