Bupati Asip: Melalui Istighosah dan Sholawat Juga Ikut Mencegah Pandemi COVID-19

by

KARANGDADAP – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Waliyullah Rujak Beling, setiap bulan Muharram masyarakat Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap menyelenggarakan Pembacaan Maulid dan pengajian umum di makam Waliyullah Rujak Beling, Kamis (20/8/2020).

Bertepatan dengan Malam 1 Muharram 1442 Hijriyah digelar pengajian umum dengan menghadirkan KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah ( Pengasuh Pondok Pesantren ORA AJI Sleman Yogyakarta).

Pengajian dihadiri langsung Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, Kabag Kesra Subagyo, Camat Karangdadap Abdul Qoyyum Lazim beserta Muspika dan Kades Kebonsari Retno beserta perangkat.

Bupati Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan pesan dari para gurunya seperti Habib Luthfi dan Habib Baqir yang memerintahkannya agar masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk senantiasa menggelar istighosah dan sholawat dalam rangka ikut mencegah Pandemi COVID-19.

“Ikhtiar sarana syareat, upaya-upaya telah kita lakukan semua, oleh karena itu perlu dibarengi dengan sarana hakekat, yaitu memperbanyak istighosah, doa-doa, amal agar kondisi pandemi ini makin hari bisa turun,” ujar Bupati.

Dengan doanya para kyai, ustadz, anak sholeh/solekhah bupati yakin kondisi Kabupaten Pekalongan semakin hari akan bertambah aman.

Selanjutnya Bupati Asip meminta doa agar pihaknya beserta semua jajaran yang menjalankan amanah masyarakat diberi kekuatan lahir batin, dapat menjalankan amanah dengan baik serta selalul diberi kesehatan.