Kota Santri Kian Maju

by
BERI SANTUNAN - Bupati Asip Kholbihi memberi santunan kepada anak yatim piatu.

KAJEN – Genap berusia 398 tahun pada 25 Agustus 2020 lalu, Kabupaten Pekalongan dikatakan sudah menjadi kabupaten yang maju. Hal ini dilihat dari berbagai potensi sumber daya yang sebagian besar sudah bisa dikembangkan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, selaku pimpinan puncak di Kabupaten Pekalongan, Bupati Asip Kholbihi berharap Kabupaten Pekalongan akan menjadi semakin baik lagi di tahun-tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Asip Kholbihi saat memberikan santunan kepada anak yatim yang dilakukan di Pendapa Bupati Pekalongan, Sabtu (29/8/2020).

‘’Walaupun saat ini Kabupaten Pekalongan sudah lebih baik, tetapi prinsip saya akan terus mencari hal-hal baru atau menggali potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan supaya kemajuan dan kesejahteraan di wilayah kita ini bisa tetap terjaga dan menjadi semakin lebih baik lagi,’’ ujarnya.

Bupati mengatakan, maju tidaknya suatu wilayah itu ditentukan oleh pemangku kekuasaan dan masyarakatnya sendiri. Oleh karena itu, ia berharap dengan kedatangan anak-anak yatim ini bisa sekaligus mendoakan supaya kemajuan di Kabupaten Pekalongan bisa tetap terjaga.

Selain itu, Bupati melanjutkan, dengan doa anak-anak yatim diharapkan kondisi di Kabupaten Pekalongan yang masih menghadapi masa pandemi ini bisa tetap aman dan upaya penanggulangan yang dilakukan oleh pemerintah untuk hal itu bisa dilakukan sebaik mungkin.

Menurutnya, tanpa keamanan dan kondusivitas, mustahil aktivitas kemasyarakatan bisa tetap dijalankan di suatu wilayah. Untuk itu, ikhtiar lahir dan batin untuk bangkit dalam situasi pandemi saat ini itu penting dilakukan.

‘’Dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini, saya juga meminta adik-adik untuk tetap menjaga kesehatan, tetap berdoa dan jangan lupa juga untuk mendoakan supaya di Kabupaten Pekalongan kondisinya semakin membaik,’’ jelasnya.

Bupati juga berpesan kepada anak-anak yatim yang datang untuk tetap bersemangat, tidak usah minder dan terus berdoa supaya diberi keberkahan oleh Allah SWT, supaya menjadi anak yang soleh dan soleha, serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta bisa selamat dunia dan akhirat.

‘’Saya berdoa semoga adik-adik yang hadir di sini bisa menjadi anak yang soleh dan soleha, dan jangan lupa juga adik-adik untuk mendoakan yang lain supaya berkah, selamat dunia dan akhirat,’’ ungkapnya. (had)