Pemdes Segera Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

by
GARIS POLISI - Inilah penampakan rumah yang terbakar, saat ini masih dipasangi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan kepolisian.

*Terkait Kasus Bakar Diri dan Anak Istri di Desa Karangsari

BOJONG – Kasus dugaan bakar diri dan anak istri yang terjadi di Desa Karangsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (29/8/2020) dini hari lalu, menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah desa setempat. Untuk meringankan beban korban, Pemdes bersama warga siap memperbaiki rumah yang rusak terbakar.

Kepada Radar, Sabtu (29/8/2020), Kepala Desa Karangsari, Nur Azizah mengatakan, kejadian yang sampai viral di pemberitaan online maupun media sosial itu terjadi di RT 06 RW 3 No 50 di desanya. Adapun peristiwa pembakaran dan kebakaran berlagsung sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Kejadian ini menyebabkan tiga warga yang masih satu keluarga menjadi korban kebakaran, namun salah satunya akhirnya meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Lalu, rumahnya juga ikut kebakaran,” ungkap Nur.

Dijelaskan, insiden kebakaran diketahui dipicu dari permasalahan rumah tangga, di mana suami dan istri sering terlibat cekcok. Karena memuncak, salah satu (suami -red) kemudian diduga membakar diri sekaligus istri dan anaknya, api bahkan sampai menjalar ke seluruh rumah. “Pasangan suami isri sedang ada masalah keluarga, informasinya dipicu dari kondisi ekonomi hingga tekanan pihak keluarga,” ujarnya.

Nur Azizah pun menyayangkan tindakan yang semestinya bisa dikomunikasikan dengan baik itu. Bahkan, pihak desa menurutnya terbuka untuk membantu menyelesaikan permasalahan, memberi saran, solusi, dan tidakan yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan warga.