Cegah Banjir, Warga Panjang Wetan Gotong Royong Bersihkan Saluran

by
GOTONG ROYONG - Warga Kelurahan Panjang wetan lakukan gotong royong bersihkan saluran.

PANJANG WETAN – Warga Kelurahan panjang wetan, Kota Pekalongan, gotong royong lakukan kegiatan kerja bakti pengerukan saluran serentak di wilayahnya, Jumat (28/8/2020). Selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan itu juga sebagai upaya meminimalisir potensi banjir.

“Kelurahan Panjang Wetan sendiri tengah mengadakan kerja bakti bersama seluruh warga Panjang Wetan, untuk pengerukan saluran. Dan acara dimulai dari jam 7 pagi hingga selesai,” ungkap Lurah Panjang Wetan, Kartoyo, kepada Radar, Jumat (28/8/2020).

Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih saluran irigasi tesebut dilakukan aparat kelurahan bahu membahu dengan masyarakat dibantu pula pihak dinas terkait. “Hampir semua warga panjang wetan turut hadir melaksanakan gotong royong bersama, “lanjutnya.

Dikatakan Kartoyo, kerja bakti itu mulai dari mengangkut tanah, mencabut rumput hingga ada juga yang mengeruk saluran irigasi di pinggir jalan utama. Mengingat, lokasi tersebut kerap dilanda banjir.

“Ini kegiatan rutin kami setiap jumat yang fokus pengerjaanya lebih pada saluran kampung dan sebagian saluran jalan raya pekerjaan masih berlanjut, “tegasnya.