Diskusi KKSS: Berbagi Solusi di Tengah Pandemi

by
DISKUSI - BPD KKSS Pekalongan menggelar talkshow dengan tema mencari solusi ekonomi di tengah pandemi.

KOTA – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKS) Pekalongan menggelar talkshow dengan tema ‘Cara Mengatasi Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19’ di Pesonna Hotel, Pekalongan, Sabtu (29/8/2020). Dalam talkshow, yang bertindak sebagai narasumber adalah peserta yang hadir. Beberapa perwakilan peserta, menyampaikan kondisi yang dialami sekaligus solusi yang ditempuh untuk bertahan di tengah tekanan ekonomi di tengah pandemi.

Berbagai pengalaman dan inspirasi yang dibagikan oleh peserta dalam mengatasi kendala ekonomi, juga dilengkapi sejumlah saran dan pengalaman yang disampaikan Basyir Ahmad di mana dalam kegiatan tersebut didapuk sebagai keynote speaker. Dipandu moderator Sekretaris DPMPTSP, Supriyadi, diskusi berjalan menarik dengan berbagai cerita yang diungkap oleh peserta.

Ketua BPD KKSS Pekalongan, Ricsa Mangkulla menyatakan, hal tersebut memang menjadi tujuan utama digelarnya kegiatan talkshow tersebut. “Di sini kita hadirkan narasumber yakni para pelaku untuk berdiskusi bagaimana peluang saat ini. Sehingga ketika pulang dari acara ini semua sudah punya gambaran harus seperti apa melangkah,” tuturnya.

Menurut Risca, yang terpenting masyarakat, pelaku bisnis maupun tulang punggung keluarga jangan pesimis. Sebab masih banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, Ricsa juga mengajak seluruh stakeholder untuk saling membantu. “Harapan kami semua stakeholder ini bisa saling membantu di tengah kondisi seperti ini,” tambahnya.

Digelarnya talkshow tersebut, dikatakan Ricsa merupakan bentuk kepedulian KKSS yang memiliki prinsip ‘Di mana langit dipijak, di situ langit dijunjung’. Sehingga KKSS ingin turut berkontribusi dan menghadirkan inspirasi bagi masyarakat di Pekalongan dalam rangka menghadapi kondisi saat ini.