Alhamdulillah, 20 RTLH di Sapuro Kebulen Dapat Bantuan BSPS Provinsi

by
PENYERAHAN - Penyerahan buku rekening untuk program RTLH kepada KPM Kelurahan Sapuro Kebulen, kemarin.

SAPURO KEBULEN – Sebanyak 20 warga Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi tahun 2020. Kamis (27/8/2020) kemarin, bantuan diserahkan dalam bentuk buku tabungan senilai Rp 17,5 juta yang akan digunakan untuk rehab rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Lurah Saporo Kebulen, Samigiono, ketika ditemui di kantornya, menyampaikan rasa syukurnya karena dari 20 rumah yang direkomendasikan, semuanya masuk kategori RTLH yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Program BSPS sendiri ada 100 unit di Kota Pekalongan, dibagi 5 Kelurahan, yakni Sapuro Kebulen, Gamer, Noyontaansari, Setono, dan Sokoduwet. Artinya kita sendiri berterima kasih kepada dinas terkait baik dari pemerintah pusat, provinsi dan juga Perkim sendiri. Alhamdulillah kita masuk di dalamnya,” tuturnya.

Oleh karena itu, Samigiono mengajak warga Sapuro Kebulen untuk mensyukuri prioritas bantuan itu dengan selalu berperan aktif dan mendukung program-program pemerintah.

“Saya sampaikan kepada warga, alhamdulillah harusnya bersyukur kita mendapatkan rezeki. Dan wujud terima kasih sendiri dari warga untuk ikut berperan aktif dalam segala kegiatan pemerintah di kelurahan Sapuro Kebulen. Apalagi sudah ada perhatian untuk membantu rumah tinggalnya itu,” jelasnya.