Soft Launching Bengkel Motor Teaching Factory

by
POTONG - Pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK NU Kesesi sebagai simbol dibukanya bengkel motor teaching factory.

*SMK NU Kesesi

KESESI – SMK NU Kesesi menggelar soft launching bengkel motor teaching factory sebagai upaya untuk menyelaraskan dunia pendidikan dengan dunia industri. Demikian disampaikan Kepala SMK NU Kesesi Yaskur kepada Radar Pekalongan, Kamis (27/8/2020).

Ditambahkan, di era industri 4.0 saat ini banyak hal yang perlu dilakukan pembaharuan-pembaharuan, termasuk kompetensi guru dan siswa agar kemampuan yang dimiliki selaras dengan apa yang dibutuhkan di dunia industri saat ini.

“Kegiatan ini muncul sebenarnya berawal dari adanya gap atau jarak antara lulusan SMK dengan dunia industri, oleh karenanya bengkel motor teaching factory ini hadir untuk menjawab itu,” ungkap Yaskur.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama Yamaha tersebut diikuti oleh siswa, guru, serta pengurus SMK. Sehingga semua warga sekolah memiliki pemahaman yang sama tentang manfaat dan urgensinya bengkel teaching factory.

“Karena siswa SMK tidak hanya sebatas memahami teori saja, namun juga harus menguasai praktek dan memiliki standar kompetensi dengan benar,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bengkel motor teaching factory tersebut bisa membuat kemajuan bagi SMK NU Kesesi, siswa-siswinya memiliki kompetensi dan daya saing yang unggul serta mampu diterima di dunia industri. (mal)