Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil Kota Kendal Bagikan Masker

by
BAGIKAN - Cegah penyebaran Covid 19, Koramil Kota Kendal bagikan ratusan masker pada warga dan pengguna jalan yang melintas.

KENDAL – Anggota Koramil 0715-01/Kendal gencar gelar sosialisasi bahanya virus korona dan pembagian masker kepada pejalan kaki dan pengguna sepeda motor yang melintas di depan Makoramil Kota Kendal. Hal itu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Batuud Koramil 01/Kendal Peltu Eristiyanto mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pembagian masker bertujuan untuk memberi edukasi tentang pentingnya penggunaan masker di masa Pandemi Covid -19. Hal itu guna mencegah rantai penyebaran virus Covid -19.

“Sebanyak 150 masker kita bagikan gratis kepada warga yang pelintas di sekitar Makoramil Kota,” katanya, kemarin.

Danramil 01/Kendal Kapten Inf Agus mengatakan, bahwa sesuai perintah komando atas agar jajaran Kodim 0715/Kendal terus berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19. Dengan sosialisasi dan membagikan makser sebagai bentuk langkah Kodim dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sehingga akan akan timbul kesadaran masyarakat menggunakan masker setiap berpergian terutama ke tempat fasilitas umum,” jelasnya.
Pedagang keliling Edi mengaku tidak mengenakan masker karena lupa dan tertinggal di rumah.

“Di datangai pak tentara saat di GOR. Karena tak pakai masker saya diberi masker untuk dipakai. Saya juga diingatkan pentingnya gunakan masker agar tak terpapar virus korona,” akunya. (lid)