Revitalisasi Kepemimpinan Milenial dengan Manfaatkan Teknologi

by
WEBINAR - Unikal kembali menggelar Webinar dengan tema Revitalisasi Kepemimpinan dengan menghadirkan narasumber alumni Unikal yang sukses di berbagai bidang.

KOTA – Generasi milenial diharapkan memiliki visi-misi ke depan dengan profesionalitas dan kompetensi tinggi untuk kemajuan bangsa Indonesia. Generasi milenial harus dapat memanfaatkan segala perkembangan teknologi dan media yang ada.

“Kuasai bidang ilmu dan skill, serta tri leap strategis (unlearn fear of disruption, think like a millenial). Generasi milenial sebagai calon pemimpin harus memiliki karakter. Karakter dapat dibentuk mulai di bangku perkuliahan” tutur auditor internal PT Phapros Tbk Achmad Faiz Falachi saat menjadi narasumber dalam webinar yang digelar Universitas Pekalongan (Unikal), kamis (27/8/2020).

Acara bertema ‘Revitalisasi Kepemimpinan Sebagai Upaya Mengkokohkan Kedaulatan Ekonomi, Politik, Pendidikan, dan Hukum Menuju Indonesia Emas’ ini juga menghadirkan narasumber para alumni Unikal seperti, Asip Kholbihi (Bupati Pekalongan), Abhan Misbah (Ketua Bawaslu RI), Noor Ali Mudhofar (Pengusaha), dan Muhammad Faza (guru SMA 1 Kedungwuni)

Menurut Faiz Falachi, generasi milenial khususnya mahasiswa akuntansi wajib kreatif dan inovatif dalam pengembangan aplikasi dan teknologi di bidang akuntansi. Hal ini merupakan bagian dari implementasi peran serta generasi milenial dalam dunia profesional.

“Contoh implementasi generasi milenial adik kelas saya seperti Listiyani, SE., Ak., CA berumur 27 tahun dan pernah menjadi senior auditor BDO Indonesia. Mushiyam M, SE., Ak berumur 25 tahun menjadi staf Akuntansi di INKA (Persero). Kemudian Maghfiroh, SE., Ak., CRMO berumur 23 tahun menjadi staf Audit di KAP Internasional (ShineWing). Mereka ini, jejak digitalnya ada semua di internet,” tuturnya.