Mobil Internet Gratis Dukung Pembelajaran Daring

by
DOK - Keseruan para siswa saat mobil internet datang sbeelum adanya pandemi.

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan terus berupaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat termasuk untuk mendukung pembelajaran daring/online bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19 dengan menyediakan layanan internet bergerak atau Mobile Community Access Point (MCAP). Kunjungan mobil internet gratis untuk masyarakat dan pelajar ini diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan.

Saat ditemui di kantor Dinkominfo setempat, Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Informasi, Rakhmawati ST mengungkapkan bahwa Dinkominfo Kota Pekalongan telah menjadwalkan kunjungan mobil internet gratis untu masyarakat dan pelajar di beberapa kelurahan. “Jadwal MCAP yakni Senin (31/8/2020) akan ke Kelurahan Medono, Selasa (1/9/2020) akan ke Kelurahan Bendan Kergon, Rabu (2/9/2020) akan ke Kelurahan Pasir Kraton Kramat, dan Kamis (3/9/2020) akan ke Kelurahan Tirto,” sebut Rakhma.

Disampaikan Rakhma bahwa MCAP memiliki fasilitas 4 buah computer dan akses wifi gratis untuk 30 orang. Tentu ini akan mendukung pembelajaran daring/online bagi pelajar di Kota Pekalongan. “MCAP akan mengunjungi 4 kecamatan dan 27 kelurahan, jadwal akan kami share tiap minggu melalui media sosial Dinkominfo Kota Pekalongan dan Pemkot Pekalongan. Setiap tempat kunjungan kami operasionalkan mulai pukul 09.00-12.00 wib,” jelas Rakhma.

Karena masih adanya kasus Covid-19 di Kota Pekalongan, Rakhma menekankan agar para pengunjung mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. “Mari manfaatkan layanan internet gratis ini untuk hal-hal yang bermanfaat,” pungkas Rakhma. (mal)