Tenang, Anggaran Banprov Tetap Cair

by
Dua Proyek Jalan Banprov 2020

*Dua Proyek Jalan Rp 10,75 M Siap Dikerjakan

BATANG – Sempat terancam gagal, dua pekerjaan fisik yang anggarannya bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah ternyata masih tetap bisa berjalan pada tahun 2020 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Nurseto SH didampingi Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan, Nur Haryanto ST dan Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Endro Suryono MT, Rabu (26/8/2020) kemarin.

“Alhamdulillah, pekerjaan lanjutan peningkatan ruas Jalan Pantai Jodo – Krengseng Kecamatan Gringsing dan peningkatan ruas Jalan Tambakboyo – Pacet Kecamatan Reban bisa dikerjakan tahun ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, nilai anggaran yang dikucurkan untuk pekerjaan peningkatan ruas Jalan Pantai Jodo – Krengseng Kecamatan Gringsing ini mencapai Rp 5 miliar. Adapun dalam peningkatan jalan ini, pihaknya akan mengambil lokasi yang dinilai terparah, seperti mulai dari Desa Krengseng, Sidodadi, Sidorejo, dan menuju Pantai Jodo.

“Kegiatan ini salah satu wujud nyata misi Bupati dan Wakil Bupati Batang, untuk meningkatkan pengembangan perekonomian daerah secara berkelanjutan, didukung infrastruktur dan kawasan berkualitas,” terangnya.