Jadi Sekolah Unggulan, Kedatangan Tim Setditjen Vokasi Kemendikbud

by
PANTAU - Team Setditjen bersama Kepala SMK Muhamamdiyah Kota Pekalongan memantau alat pembangkit liatrik tenaga surya salah satu karya inovasi sekolah.

*SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan

KOTA – Menjadi sekolah unggulan Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah, SMK Muhamadiyah Kota Pekalongan mendapatkan kunjungan tim dari Setjen Vokasi Kemendikbud Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Kepala SMK Muhamamdiyah Kota Pekalongan Lies Triyati menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan kegiatan penghargaan untuk meliput SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan yang menjadi sekolah unggulan Muhammadiyah Jawa Tengah dan sejauh mana aktifitas sekolah dalam kondisi New Normal.

“Sebenarnya kunjungan itu adalah sebuah penghargaan dari dirjen vokasi, karena kami dari sekolah berupaya terus menerus melakukan perbaikan dengan mendorong dan memfasilitasi guru dan siswa untuk berinovasi berbasis teknologi, terlebih diEra pandemi ini,” ungkap Lies.

Selain itu, tim yang terdiri dari analis kerja sama bidang kerja sama dan pelayanan umum Setditjen Pendidikan Volasi, Pnpp pada Setditjen pendidikan vokasi Kemendikbud serta tim Kreatif Setditjen Pendidikan Vokasi ini juga sekaligus meliput tentang unit-unit produksi karya inovatif berbasis teknologi yang dihasilkan SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan untuk menangani/ survive ditengah pandemi covid-19.

“Kemarin di cek semua, unit-unit produksi yang kita hasilkan seperti alat cuci tangan, untuk jurusan Tpbo itu menerima pengecatan, jurusan Tkr menerima perbaikan mesin mobil dan jurusan yang lainpun membuka unit produksi. Jadi 6 jurusan yang ada semuanya punya unit produksi, kami masih membuat juga karya inovasi tetapi masih dalam proses insyaAllah dalam waktu dekat akan kami launching,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kunjungan tersebut SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan bisa mendapatkan vasilitasi dari Dirjen vokasi untuk memperoleh Hak paten dari karya karya inovasi SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan. (mal)