Anggota Diminta Inisiatif Bantu Perangi Covid-19

by
SILATURAHMI - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dengan awak media di Kabupaten Batang, Selasa (25/8/2020).

BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf Dwison Evianto meminta anggotanya untuk berinisiatif ikut membantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang dalam hal pencegahan penularan virus corona.

“Saya menekankan kepada anggota di bawah saya, bahwa kita harus berinisiatif ikut membantu mencegah penularan Covid-19. Buat inovasi atau gebrakan positif apa, karena di Kabupaten Batang ini informasi yang saya dapat bahwa terjadi peningkatan secara signifikan orang yang terpapar Covid-19,” ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Ia mencontohkan arahan Bupati Batang Wihaji, yang meminta keterlibatan para ibu PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, sampai desa untuk ikut mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kemarin ada penekanan dari Bupati Batang untuk para PKK agar diaktifkan, dilibatkan dalam penanganan Covid-19 ini. Jadi anggota PKK bisa ke rumah rumah masyarakat dengan memberi tahu bahwa penggunaan masker sangat penting,” bebernya.

Dandim pun menyatakan komitmennya untuk membantu Pemkab Batang dalam mengintensifkan masalah penanganan Covid-19. Pihaknya bersama Polres Batang dan Satpol PP akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan operasi gabungan..