Empat Parpol Koalisi Usung Dico-Basuki

by
JUMPA PERS - Diusung empat partai politik, pasangan calon bupati (cabup) Kendal dan calon wakil bupati (cawabup) Kendal, Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki siap maju di Pilkada Kendal 2020.

*Siap Maju di Pilkada Kendal

KENDAL – Peta politik menjelang Pilkada Kendal 2020 semakin memberikan titik terang. Setelah PKB mendeklarasikan KH Ali Nurudin, kini empat parpol berkoalisi mengusung Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki untuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati.

Pasangan Dico-Basuki ini bahkan menyatakan siap untuk mendaftar ke KPU Kendal di awal September mendatang. Keduanya juga menyatakan memiliki visi dan misi yang senafas hingga akhirnya memutuskan bergandeng tangan untuk meramaikan kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Saya (Dico, red) Golkar, Pak Basuki Demokrat, dan ada dari PKS dan PAN. Semua sudah mengeluarkan rekomendasi dan mengusung Dico-Basuki,” kata Dico M Ganinduto, Bakal Calon Bupati Kendal, saat jumpa pers di Rumah Makan Lumintu Kendal, Selasa (25/8/2020).

Dico mengungkapkan, pihaknya bersama timnya kini tengah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya mendisain foto Cabup dan Cawabup Kendal yang berpasangan, logo, spanduk, serta visi misi yang nantinya akan menjadi program kerja dari kedua pasangan tersebut. Terkait rumor di media sosial yang menyebut ada satu partai lain yang ikut mengusung keduanya, Dico mengaku tak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu siapa yang memberikan isu ada sebuah partai yang ikut mengusung. Kalau itu beredar luas di medsos, itu bukan kami yang membuat. Kami tak tahu menahu soal itu, karena kami sendiri sedang mendasain foto berpasangan, logo dan spanduk,” terangnya.