Alhamdulillah, 8 Difabel Dapat Bantuan Modal dari Smuntang 99

by
BANTU - Smuntang 99 saat memberikan bantuan modal ke beberapa penyandang disabilitas di Batang. 9

BATANG – Di tengah Pandemi Covid-19, para alumni SMAN 1 Batang Tahun 1999 turut memberikan perhatian bagi mereka yang membutuhkan. Salah satunya dengan memberikan bantuan modal ke 8 penyandang disabilitas, Minggu (24/8/2020).

“Alhamdulillah, hari ini terlaksana kegiatan penyerahan bantuan modal dari Smuntang 99. Total ada 8 Difabel yang kami bantu, dengan bantuan modal berupa sembako dan ada juga bantuan bebek,” jelas Ketua RT Smuntang 99, Herliyana didampingi Kordinator Kelas, Miftadoni saat diwawancarai usai kegiatan.

Dijelaskan, bantuan modal ini diberikan karena melihat kondisi mereka yang lumayan memprihatinkan. Dengan harapan meski di tengah keterbatasan bantuan ini bisa mendukung kelanjutan mereka untuk bertahan hidup.

“Kondisi mereka sangat memprihatinkan dan sudah selayaknya kita bantu. Dengan harapan bisa sedikit memberi semangat dalam menjalani hidup. Kita peduli karena kita tahu bagaimana rasanya kesulitan, bagaimana rasanya down. Apalagi di musim pandemi virus corona yang belum jelas kapan berkesudahannya, sangat mempengaruhi kondisi ekonomi yang buruk,” jelasnya.

Ditambahkan, bantuan modal ini merupakan donasi bulanan yang rutin dihimpun oleh Smuntang 99. Tak hanya bantuan untuk difabel, pihaknya juga turut membantu sesama alumni Smuntang 99 yang memulai usaha karena pandemi. Bantuan ini diberikan dalam bentuk boks kontainer untuk berjualan.