Industri Batik Ludes Terbakar, Diduga Api Berasal dari Kompor

by
TERBAKAR - Tempat Industri batik milik warga Desa Waru Kidul Kecamatan Wiradesa Ludes terbakar. Istimewa

WIRADESA – Apes menimpa pengusaha industri batik, Wanuri (57) warga Rt 6/ 2 Dewa Waru Kidul Kecamatan Wiradesa, Senin (24/08/2020). Pasalnya tempat untuk industri batik ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Adapun diketahui api dengan cepat membakar bangunan milik Wanuri (57), sekitar pukul 23.15 WIB. Informasi masyarakat bahwa kebakaran rumah industri batik di daerah Desa Warukidul diduga akibat kompor.

Kejadian kebakaran pada saat itu, pemilik rumah Wanuri berada di rumah terdengar suara dari samping rumah yaitu tempat kerja usaha batik.



Setelah korban melihat, ternyata api sudah membakar tempat tersebut. Bangunan rumah yang terbakar berbentuk dinding, kayu, atap genting, dan lantai tanah. Bangunan terpisah dari rumah.

Diduga kebakaran terjadi karena kompor untuk pembuatan batik yang masih menyala. Adapun untuk barang-barang yang terbakar yaitu rumah industri, canting, wajan, meja-meja, dan malam untuk batik.

Kemudian sekira pukul 23.30 WIB, Damkar Kabupaten Pekalongan tiba di lokasi dengan menerjunkan dua unit mobil damkar masing-masing kendaraan berkapasitas 5.000 liter.

“Sampai di lokasi api sudah membesar. Kemudian, anggota Damkar, dibantu PMI, BPBD, dan warga setempat langsung membantu memadamkan api,” kata anggota Damkar Suyodo.

Kemudian api berhasil dipadamkan pukul 01.15 WIB dan kerugian ditaksir Rp 50 juta lebih. (Yon)