Tiga Sarana Air Bersih Bakal Dikelola BUMDes

by
Kepala Desa Blimbingwuluh, Riyanto.

Di Desa Blimbingwuluh sendiri, kata Riyanto, juga masih ada Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UEDSP) “Pasimpa” yang telah berumur 29 tahun. Lembaga tersebut hingga saat ini masih eksis berjalan mencontohkan kedisiplinan anggota dan pengelolaannya yang patut iapreesiasi.

Keberadaan BUMDes, lanjutnya, merupakan sebuah ekspektasi yang besar dalam menata perekonomian warga dalam peran serta permodalan untuk membangkitkan potensi pertanian dan peternakan ke depan. Hal itu menjadi alasan mendasar pentingnya wadah BUMDes yang akan diresmikan di tahun 2020 mendatang.

Riyanton juga mengapresiasi kinerja jajaran Pemdes Blimbingwuluh yang dapat sinergi menjalankan program dengan baik, di antaranya prestasi juara lunas pajak se Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah, program lunas pajak kami terapkan memberikan hadiah hingga total Rp 20 jutaan dari PAD. Hadiahnya kita bagikan memanfaatkan momentum peringatan kemerdekaan, panitia menyiapkan hadiah 6 sepeda ontel dan puluhan hadiah hiburan. Prinsipnya, kita ingin memberikan apresiasi untuk warga yang telah taat membayar pajak,” pungkas,” ungkap Riyanto, kades yang pernah mendapat prestasi percepatan pembangunan terbaik se Kabupaten Pekalongan pada tahun 2004. (jun)