Covid-19 Capai 68 Kasus

by
KUNJUNGAN KERJA - Bupati Asip Kholbihi saat kunker di Desa Kalipancur, Kecamatan Bojong.

**Kecamatan Bojong Masuk Zona Merah

BOJONG – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi rajin menyambangi desa-desa di Kabupaten Pekalongan, mulai dari wilayah pesisir hingga pegunungan.

Selain memotret kondisi di desa, ajang itu dijadikan sarana sharing pendapat dan menyerap aspirasi masyarakat desa. Selain itu, kunker itu untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.
Salah satu desa yang dikunjungi Bupati Asip Kholbihi adalah Desa Kalipancur, Kecamatan Bojong, Selasa (18/8/2020).

Bupati menyampaikan, Desa Kalipancur merupakan desa terpadat se-Kecamatan Bojong tapi secara umum keadaannya baik dan pembangunannya juga berjalan lancar.

Dalam kunker di desa ini, Bupati diantaranya didampingi Kepala Dinas DPU Taru Bambang Irianto, Kepala Dinas Perkim LH Trinanto Agus Maryono, Asisten Pemerintahan dan Kesra Totok Budi Mulyanto, dan Inspektur Kabupaten Pekalongan, Ali Riza.

Kunjungan kerja Bupati tersebut sekaligus dalam rangka sosialisasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. Dijelaskan, hingga saat itu jumlah total kasus Covid- 19 Kabupaten Pekalongan adalah 68 kasus. Dengan rincian, 40 sembuh, 11 isolasi mandiri , 6 meninggal, dan sisanya yang dirawat 11 orang. Karena dianggap masih banyak,maka Bupati menegaskan kepada warga masyarakat perlunya memperhatikan protokol kesehatan yang disampaikan baik oleh pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten.