Selamat, SMK Muhabat Segera Miliki Laboratorium Kemaritiman

by
GUNTING PITA - Perwakilan SMK Muhamadiyah Batang, PD Muhammadiyah Batang, TNI AL, Kejari Batang dan pihak terkait saat menggunting pita pembangunan laboratorium kemaritiman SMK Muhammadiyah Batang.

BATANG – SMK Muhammadiyah Batang terus berkomitmen mendukung kompetensi lulusannya. Mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat, SMK Muhabat pun segera membangun Laboratorium Kemaritiman.

Senin (17/8/2020) kemarin, dilangsungkan prosesi peletakan batu pertama oleh SMK Muhabat bersama para stakeholder terkait. Dengan laboratorium ini diharapkan kualitas pendidikan di SMK Muhammadiyah terus meningkat, khususnya untuk jurusan Nautika Kapal Niaga.

“Alhamdulillah kami menjadi salah satu yang dipercaya pemerintah untuk melaksanakan proyek pengembangan sekolah. Salah satunya dengan pembangunan laboratorium kemaritiman yang kami namai dengan Gedung Nyi Walidah. Tentunya bantuan ini selaras dengan visi misi kami untuk meningkatkan kompetensi lulusan, SDM pendidik, dan juga sarana pra sarana sekolah,” jelas Kepala SMK Muhammadiyah Batang, Harliyandri Iqbal N.

Dijelaskan, bangunan dengan anggaran Rp 5.6 miliar ini nantinya memiliki beberapa bagian penting, yakni Simulator SIM, simulator badge 270, ruang navigasi, ruang menjaga peta, serta ruang visual kapal. Nantinya juga akan dilengkapi gudang dan ruang instruktur. Sesuai rencana, pembangunan ditarget rampung dalam 4 bulan.

Dalam kesempatan ini, SMK Muhammadiyah Batang juga turut memberikan infaq kepada Panti Asuhan Umar bin Khotob senilai Rp 5 juta.